Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Harlah ke-94, Madrasah TBS Gelar Jalan Sehat


KUDUS – Menyemarakkan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-94 Madrasah Nahdlatul Ulama (NU) Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus, akan dilangsungkan jalan sehat pada Rabu (29/1/2020) yang akan datang. 
Jalan sehat ini, terang Kiai Suwantho, ketua panitia Harlah, merupakan salah satu rangkaian peringatan Harlah yang akan dilakukan. ‘’Selain jalan sehat, memeringati Harlah ke-94 ini juga akan digelar khatmil quran, ziarah muassis (pendiri madrasah) dan juga masyasyikh (para kiai/ guru), tahlil umum dan tasyakuran,’’ ungkapnya.
Bapak K. Suwantho, Ketua Panitia Harlah ke-92 Madrasah NU TBS Kudus

Dikatakannya, bahwa peringatan Harlah ke-94 Madrasah NU TBS Kudus tahun ini, digelar secara sederhana. ''Ini sesuai arahan dari masyayikh dan pengurus Yayasan TBS Kudus, Harlah ke-94 Madrasah NU TBS tahun ini dilangsungkan sederhana saja,'' terang Kiai Suwantho dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama panitia Harlah. 
Suasana Rapat Koordinasi Panitia Harlah ke-94 Madrasah NU TBS Kudus

Kiai Suwantho menjelaskan, beragam kegiatan yang telah disiapkan dalam peringatan Harlah ke-94 Madrasah NU TBS tahun ini, yakni jalan sehat bareng santri (29/1), kemudian ziarah ke makam muassis dan masyayikh.
Mengenai khatmil quran, jelasnya, digelar di semua gedung yang dimiliki Yayasan TBS Kudus, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Persiapan Tsanawiyah (MPTs), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan juga Pondok Ath-Thullab.
‘'Beberapa makam tokoh, muassis dan masyayikh yang akan diziarahi, antara lain makam Kanjeng Sunan Kudus, KH. M. Arwani Amin, KH. Ma'mun Ahmad, KH. Mahin, KH. Noor Ahmad, KH. Najib, KH. M. Manshur, KH. Zawawi Mufid, dan KH. Mahmudi,'' ujar Kiai Suwantho yang juga Ketua MWC NU Kecamatan Gebog itu. (*)

Post a Comment for "Harlah ke-94, Madrasah TBS Gelar Jalan Sehat"