-->

Santri MA NU TBS Ikuti Pembekalan Intensif Bareng Masyayikh


KUDUS – Ratusan santri MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) mengikuti pembekalan yang dilakukan langsung oleh masyayikh (kiai sepuh) madrasah. Pembekalan dilangsungkan selama tiga hari, Senin – Selasa (29-30/4) hingga Rabu (1/5).
Menurut Kepala MA  NU TBS Kudus, KH. Musthafa Imron S.HI melalui wakil kepala bidang kesiswaan, Ali Mahsun S.Pd, pembekalan dilakukan untuk penanaman nilai – nilai akhlaq, penajaman  materi ubudiyah hingga pemberian materi soft skill yang bermanfaat saat santri sudah lulus nanti.
‘’Yang tak kalah penting, dalam pembekalan ini adalah juga disampaikan penguatan ideologi ahlussunnah wal jama’ah. Supaya para santri tidak melupakan ajaran – ajaran para kiainya di madrasah TBS dan tradisi Aswaja an-Nahdliyyah,’’ terang Ali Mahsun.



Adapun materi – materi yang disampaikaan, antara lain terkait akhlak oleh KH. Hasan Fauzi, fadlilah al-Quran dan seputar tata cara bacaannya yang disampaikan KH.M. Ulil Albab Arwani, dan ulasan mengenai masail seputar salat dan ubudiyyah yang dikupas KH. Amin Yasin.
‘’Materi lain, yaitu keterampilan sosial keagamaan yang disampaikan langsung KH. Musthafa Imron, lalu materi Aswaja an – Nahdliyyah oleh KH. Nur Khamim, dan materi kepemimpinan (leadership) oleh K. Suwantho,’’ tutur Ali Mahsun.
KH. Hasan Fauzi, pada kesempatan itu menjelaskan tentang pentingnya akhlak. ‘’Syaraful insan bil ilmi wal adab, la binnasab. Kemuliaan seseorang itu dengan ilmu dan akhlak, tidak karena nasab (keturunan),’’ jelasnya. (*)

0 Response to "Santri MA NU TBS Ikuti Pembekalan Intensif Bareng Masyayikh "

Post a Comment